• MAN DEMAK BERSHALAWAT DALAM RANGKA SEMARAKKAN HUT MAN DEMAK YANG KE-27

       


       Dalam rangka menyambut milad MAN Demak yang ke 27(11/1), MAN Demak menyelenggarakan MAN Demak bersholawat bersama Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan Habib Muhammad bin Farid Al Muthohar Serta majelis Az Zahir dari Pekalongan, hadir juga dalam acara ini Bupati Demak dr. Hj. Esti'anah S.E., kepala kantor Kemenag kabupaten Demak Drs. H. Ahmad Muhtadi M.Pd., Alim ulama'dan para pengasuh pondok pesantren di sekitar MAN Demak, komandan divisi militer 0716/Demak Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo, kepala bagian operasi polres Demak, camat beserta forkomimcam Wonosalam.



     Acara dimulai dengan beberapa lantunan sholawat oleh Nuruttalamidz, ekstra rebana MAN Demak lalu dibuka dengan pembacaan Ummul kitab yang dipimpin oleh Adkar Nawawi S.Pd. selaku pembawa acara, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat Suci Alquran oleh Drs. H. Halim ro'is. 

       Lalu pembacaan tahlil dan doa oleh Drs. H. Ahmad Muhtadi M.Pd., kemudian lagu Indonesia raya dinyanyikan oleh seluruh peserta yang dipimpin oleh Himmatul Aliyah S.Pd., dan setelah lagu Indonesia raya menggema di seluruh penjuru MAN Demak.

      


      Acara selanjutnya adalah  sambutan-sambutan, sambutan yang pertama oleh kepala sekolah MAN Demak Drs. H. Moh Soef M. Ag., Beliau menyambut para tamu yang berkenan hadir dan memeriahkan acara, lalu sambutan yang kedua oleh Drs. H. Ahmad Muhtadi M.Pd. selaku kepala kantor Kemenag kabupaten Demak, "semoga dengan bertambahnya usia MAN Demak, 1256 siswanya juga meningkat kualitasnya" ungkap beliau. 

       Kemudian sambutan yang ketiga oleh Bupati Demak dr. Hj. Esti'anah S.E. “Semoga di usia yang semakin dewasa ini MAN Demak semakin berkembang, semakin berkualitas dan tentunya semakin mencetak generasi didik yang islami.”



     Setelah sambutan-sambutan dilanjutkan dengan lantunan sholawat oleh Habib Ali Zainal Abidin Assegaf dan mauidhoh Hasanah oleh habib Muhammad bin Ali Al Muthohar, beliau menceritakan kisah seseorang yang mencari guru.



     Acara berlangsung dengan lancar disertai antusiasme para penonton yang sangat tinggi, ditambah lagi tidak ada hujan yang menyertai hingga menyebabkan para hadirin lebih khidmat dalam bersholawat,acara pun diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh Habib Muhammad bin Farid Al Muthohar.



  • You might also like

    2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini