• MAN DEMAK GELAR SYI'AR RAMADHAN JUGA PERINGATAN NUZULUL QUR'AN



     Jum'at 14/4/23 MAN Demak menyelenggar Syi'ar Bulan Ramadhan dan Peringatan Nuzulul Qur'an di senggelarakan di mushola.  Kegiatan Syi'ar Ramdhan sekaligus menjadi khataman kitab Syafinatun Najah yang di sampaikan oleh Ust Khayatudin, beliau juga menyampaikan beberapa ringkasan materi kitab tersebut yang berhubungan dengan dasar-dasar ilmu fikih.

     Kegiatan ini sangat hikmat karena di buka dengan lantunan ayat suci Al-Qur'an yang sangat indah dan merdu oleh M. Maulana Alwi Abar dari kelas X12. Di lanjut tahlil yang di ikuti seluruh siswa yang di pimpin oleh bapak Asmu'i S.Ag. Setelah itu sambutan bapak kepala sekolah Drs. H. Moh Soef  M.Ag yang berpesan agar selalu berbuat baik di bulan ramadhan. Tak ketinggalan rebana Nuruttalamidz ikut menampilkan beberapa lagu untuk memeriahkan acara kali ini.

    Madrasah serta Waka Kesiswaan juga turut memberikan apresiasi kepada kelas dan siswa berprestasi di bulan Februari-Maret, yang diraih oleh kelas 11 IPA 2 selaku kelas terbaik yang memperoleh jumlah total 500 medali, penyumbang medali terbanyak diantaranya  Amnina Amalia alyani dengan 109 medali, Erlina putri Rahmawati 93 medali dan yang terakhir Eti sofitri dengan perolehan 64 medali, siswa berprestasi di bidang riset di raih Ageng Nondwika dan Mufi Ahmad Baehaqy, dan terakhir siswa berprestasi dibidang non akademik di raih oleh Tegar Danin Al a'rof.



    Setelah itu acara di lanjut dengan Mauidhoh hasanah yang di sampaikan oleh bapak Wildan Badruzzaman yang cermahnya berisi bagaimana bersyukur kepada Allah SWT dan selalu berbuat baik di bulan Ramadhan.


    Mauhidoh hasanah selesai di lanjut acara terakhir yaitu Do'a yang di pimpin oleh bapak Khumaidi. Dan acara di tutup oleh MC yang mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh siswa yang terlibat dan memeriahkan acara Syi'ar Ramdhan dan Peringatan Nuzulul Qur'an 2023/1444.



  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini