• Leadership Training Camp 2024

     


    Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-15 September 2024 untuk para Calon Dewan Ambalan. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih jiwa kepemimpinan, kemandirian, serta kerja sama para anggota Pramuka MAN Demak.

    Kegiatan diawali dengan Apel pelepasan yang dibuka langsung oleh Kepala MAN Demak, Bapak H. Nur Khamsan, S.Ag., M.Pd., di Lapangan utama MAN Demak. Kemudian dilanjut perjalanan menuju bumi perkemahan candra birawa. Setibanya di lokasi, mereka langsung memulai kegiatan dengan pendirian tenda sebagai tempat tinggal selama tiga hari kedepan.

    Di hari yang sama peserta LTC mendapatkan materi pelatihan dari dua narasumber, yaitu Kakak Marliya dan Kakak Suwarno yang membawakan materi mengenai kesekretariatan dan kepemimpinan. Pada malam harinya, para peserta LTC menampilkan berbagai pentas seni seperti drama, puisi, tarian dan paduan suara yang berhasil memeriahkan suasana di malam perkemahan. 

    Pada (14/9), Kegiatan dimulai dengan senam pagi yang bertujuan untuk menyegarkan tubuh dan dilanjut dengan Hiking. Rute hiking yang dipilih melintasi jalur yang menawarkan pemandangan indah dari berbagai sudut serta jalur yang beragam, termasuk tanjakan dan turunan. Setelah hiking berakhir, pada pukul 13.00, peserta melanjutkan kegiatan Outbound yang dipenuhi dengan berbagai permainan seru dan menantang. Dilanjut pukul 19.30, peserta berkumpul di area yang telah disiapkan untuk mengikuti kegiatan Api Unggun. suasana hangat pun terasa selama kegiatan berlangsung. 

    Di hari terakhir, peserta melakukan pembubaran tenda dan bersih bersih di area perkemahan. Kegiatan ditutup dengan Apel penutupan, yang dipimpin langsung oleh Pembina Pramuka, Bapak Mohammad Taufik, S.Pd., dilanjut dengan pembagian hadiah sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta dan diakhiri dengan pengambilan dokumentasi serta perjalanan pulang menuju ke MAN Demak.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini