• Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) 2024/2025



     Madrasah Aliyah Negeri Demak kembali menyelenggarakan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah yang kerap dikenal dengan sebutan MATSAMA, pada 15 - 17 Juli 2024 dengan berbagai rangkaian yang meriah dan penuh arti. 

    Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan(15/7), kemudian terdapat penyematan tanda pengenal siswa madrasah sebagai simbolis resmi penerimaan mereka di lingkungan MAN Demak. Selanjutnya terdapat pembagian hadiah dari bazar p5 dan juga penghargaan yang telah diraih oleh siswa siswi MAN Demak. 

    Setelah kegiatan pembukaan selesai, dilanjut dengan penampilan parade ekstrakurikuler. Berbagai ekstrakurikuler di MAN Demak ditampilkan, Setiap ekstrakurikuler menunjukkan kreativitas serta memberikan gambaran kepada siswa baru mengenai pilihan aktivitas yang dapat mereka ikuti. 

    Kegiatan dihari kedua (16/7) tidak kalah menarik dengan hari pertama, dimana hari kedua ini siswa mempresentasikan hasil Teknologi tepat guna (TTG) yang telah mereka buat, para siswa secara langsung dapat melihat berbagai inovasi dan aplikasi teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari. Selain itu terdapat pemaparan materi Ukhuwah islamiyyah yang disampaikan langsung oleh Bapak Wildan Badruz Zaman, S.Ag. 

    Dilanjut kegiatan pada hari ketiga (17/7) Siswa yang mengikuti MATSAMA mempertunjukkan Safari suku nusantara, dimana para siswa menampilkan keberagaman budaya dari suku yang sesuai dengan kelompok mereka. Safari suku nusantara ini dapat memberikan gambaran kepada mereka akan kayanya adat istiadat di indonesia, selain itu pertunjukkan ini juga dapat memberikan pengalaman serta ilmu baru sekaligus hiburan bagi para peserta matsama. Dilanjut dengan pemaparan materi Prestasi oleh koordinator BSC, Ibu Qo’im Rohmawati, S.Si., M.Pd.

    Kegiatan diakhiri dengan penutup yang ditutup langsung oleh Plt. Kepala Madrasah, Bapak Ahmad Soleh, S.Pd.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini