• Wisuda Kelas XII Angkatan 26

     


    Madrasah Aliyah Negeri Demak kembali gelar wisuda kelas XII ke XXVI tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 22 Mei 2024 yang bertempat di Gedung IPHI Jogoloyo, Demak. 

    Acara dimulai pukul 07.00, semua Wisudawan & Wisudawati berkumpul di depan Gedung IPHI dengan diiringi Rebana Nuruttalamidz dan Paskibra Briscmade MAN Demak. 

    Acara wisuda dihadiri oleh : 

    1. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak

    2. Pengawas Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Demak 

    3. Pengurus Komite Madrasah Aliyah Negeri Demak 

    4. Kepala Madrasah Aliyah Negeri Demak 

    5. Kepala Tata Usaha Madrasah Aliyah Negeri Demak 

    6. Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri Demak 

    7. Dewa Guru Madrasah Aliyah Negeri Demak

    8. Wali Murid Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri Demak 

    9. Wisudawan dan Wisudawati Madrasah Aliyah Negeri Demak

    Dalam Kegiatan Wisuda Purna kelas XII MAN Demak diikuti oleh 403 siswa-siswi. Dari 403 siswa terbagi menjadi 3 jurusan yang tergabung dalam 12 kelas. Program pertama, MIPA yang berjumlah 240 siswa. Kedua, Program IPS yang berjumlah 134 siswa. Ketiga, Program Agama yang berjumlah 29 siswa.  

    Acara selanjutnya adalah Pembacaan Surat Keputusan Siswa Terbaik dan Siswa Berprestasi Tahun Pelajaran 2023/2024. Berdasarkan Surat Keputusan No. 22 Tahun 2024 tentang penetapan Kelulusan peserta didik dan lulusan terbaik Madrasah Aliyah Negeri Demak Tahun Pelajaran 2023/2024 :

    1. Ainun Zulfa, Sebagai Lulusa Terbaik Bidang Akademik

    2. Halimatul Arifah, Sebagai Lulusan Terbaik Khatam 30 Juz 

    3. Ahmad Saiful Ramadhani, Sebagai Lulusan Tergiat 

    4. Abid Mahfud Zakaria, Sebagai Lulusan Tergiat

    Kegiatan selanjutnya yaitu Prosesi Wisuda yang diikuti oleh seluruh Wisudawan dan Wisudawati Kelas XII dengan didampingi Wali Kelas masing-masing. 

    Kemudian, Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. 

    -Sambutan oleh Perwakilan Alumni Kelas XII Angkatan 26 : Kami bukan diajarkan mengenai teori-teori ataupun hard skill saja, tetapi melainkan soft skill yang tentunya tidak kalah penting dengan non akademik lainnya. Orang orang pernah berkata people come and go, orang orang itu datang dan pergi, karena setiap orang ada waktunya dan setiap Waktu ada masanya, dan masa kita menjadi siswa di MAN DEMAK telah usai, masa kita untuk memakai pakaian putih abu-abu sudah selesai, semua berharap kita doakan semoga apa yang kita impikan, apa yang kita cita-citakan bisa kita gapai. Saya berharap kita bisa menjaga silaturrahmi dengan nama  ikatan alumni yang tetap menjaga dan mengharumkan nama baik madrasah, dan semoga kedepannya semakin maju dan sukses.

    -Sambutan Kepala Madrasah Aliyah Negeri Demak : Hari ini adalah hari terakhir bagi kalian kelas 12, hari ini adalah hari akhir bagi kita untuk saling berkomunikasi menjalankan semua perintah Allah, semoga Allah senantiasa melindungi kita,  semoga MAN ini menjadi Man yang besar, Man yang bermanfaat bagi Masyarakat , Aamiin

    -Sambutan Ketua Komite Madrasah Aliyah Negeri Demak : Bagi yang ke Perguruan tinggi semoga sukses, yang di masyarakat semoga sukses. Terimakasih kepada seluruh civitas Akademika MAN Demak yang telah pada hari ini mengantarkan anak-anak kami dapat menyelesaikan proses pembelajaran selama 3 tahun, mudah-mudahan ilmu yang diberikan menjadi ilmu yang bermanfaat dan menjadi anak yang solih-solihah.

    -Sambutan Kepala Kemenag Demak : Pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Komite, Kepala Madrasah dan semua tenaga pendidik dan kependidikan yang terus mentorehkan catatan-catatan emas dengan segala curahan , tenaga fikiran Waktu panjenengan, sehingga hari ini titian MAN demak makin hari makin baik. Teruslah berkhidmat jangan pernah merasa Lelah dan jangan pernah merasa letih. 

    Pembacaan Ikrar Wisuda oleh Ahmad Saiful Ramadhani dan Tarissa Faila Najwa yang diikuti oleh seluruh Wisudawan & Wisudawati. Setelah itu terdapat persembahan dari perwakilan siswa kelas 12, yaitu menyanyikan lagu Ayah dan Cinta Untuk Mama, serta yang lainnya memberikan sebuah karangan bunga kepada orang tua mereka masing-masing. Dan sampailah pada acara terakhir yakni penutup.

    Setelah acara prosesi wisuda berakhir, dilanjutkan dengan Musafahah dengan Dewan Guru dan Pegawai Madrasah Aliyah Negeri Demak dan dilanjut dengan pengambilan gambar bersama wali kelas masing-masing.


  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini