• Upacara Hari Pahlawan

     


    Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Madrasah Aliyah Negeri Demak menyelenggarakan Upacara Bendera pada Senin pagi (10/11) di lapangan utama MAN Demak. Bapak Drs. H. Syaefudin, M. Pd bertindak sebagai inspektur upacara, sementera Faiz Kiromy Charianas berlaku sebagai komandan upacara. Upacara bendera diikuti oleh para siswa, guru dan pegawai MAN Demak.

    1.  “Tut wuri handayani, Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso”. Ing Ngarso Sung Tulodo artinya nmenjadi seorang pemimpin harus mampu memberikan suri tauladan. Ing Madyo Mbangun Karso, artinya seseorang ditengah kesibukannya harus juga mampu membangkitkan atau menggugah semangat. semboyan yang diajarkan saat Ki Hajar Dewantoro merintis taman siswa yang didirikan pada tahun 1992 dan hingga kini masih dipakai dalam dunia pendidikan.

    2. Pesan Pahlawan Nasional Ir. Soekarno, berikan aku 1000 orang tua niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya, dan berikan aku 10 pemuda niscaya akan aku guncangkan dunia.

    Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya. Pidato hari pahlawan 10 November 1961.

    Bangsa yang tidak percaya pada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka. Pidato hari ulang tahun proklamasi 1963.

    3. Pesan Pahlawan Nasional Moh. Hatta. pahlawan yang setia itu berkorban bukan untuk dikenal namanya, tapi untuk membela cita-cita.

    Jatuh bangun negara ini sangat tergantung dari bangsa itu sendiri, makin pudar persatuan dan kepedulian, Indonesia hanyalah seuntaian pulau dipeta. Jangan mengharapkan bangsa lain respek terhadap bangsa ini, bila kita sendiri gemar memperdaya sesama saudara sebangsa, merusak dan mencuri kekayaan Ibu Pertiwi.

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini