• Yudhistira massardi beserta tim safari sastra kunjungi MAN Demak

       




       Pada Senin(20/02/23), Madrasah Aliyah Negeri Demak mengadakan acara peringatan isra’ mi’raj Nabi Muhammad S.A.W. yang dibarengi dengan kunjungan Safari Sastra Yudhistira yang berjudul “Senandung Cinta Tujuh Kampus Pantura”

        Yudhistira Andi Noegraha Moelyana Massardi atau yang lebih sering dipanggil mas Yudhis sebagai pemrakarsa acara ini memiliki tujuan menggelorakan literasi sastra di beberapa Kota di Pantura, provinsi Jawa tengah, diantaranya ada Jepara, Kudus, Cirebon, Pekalongan, Rembang, Pati, Pemalang dan Demak. Madrasah Aliyah Negeri Demak merupakan persinggahan safari sastra yang keenam dari tujuh kota yang akan didatangi.

       Kurang lebih sebanyak 1300an murid, ditambah para guru dan beberapa tamu undangan dari sekolah lain memenuhi gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang terletak tak jauh dari MAN Demak, Pak Soef selaku kepala sekolah lebih memilih gedung IPHI daripada area sekolah sebagai tempat penyelenggaraan acara dikarenakan faktor saya tampung yang lebih besar, terlebih lagi bukan hanya penyambutan safari sastra, tapi sekaligus sebagai perayaan isra’ mi’raj Nabi Muhammad.

        Selama acara, sastrawan yang melegenda tersebut membacakan sepuluh puisi, beberapa diantaranya ada “ibu”, “puisi itu”, “sajak sikat gigi”, “biarin”, “siapa yang belum pernah ke Jogja” dan lain-lain-lain, dan pada puncak acara, mas Yudhis bersama Siska Massardi dan Wita Yudarwirta membacakan beberapa puisi berbarengan. 

       Para peserta acara sangat menghayati dan menghayati bacaan puisi yang menggelegar menggelorakan semangat para audiens, terpatri dalam hati nurani para pendengar, juga memotivasi mereka untuk lebih rajin lagi untuk membaca  dan mendalami sastra

    Setelah penampilan mas Yudhis bersama kawan kawan, ada penampilan dari trio gayatri yang kharismatik dan Renny djajoesman, sang mantan penyanyi rock tersebut membacakan puisi dengan ciri khasnya tersendiri. Acara berakhir dengan sesi foto bersama rombongan safari sastra.





  • You might also like

    1 komentar:

    1. puisi puisi beliau nancep banget, jadi termotivasi saya

      BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini