• SELEKSI CALON PESERTA DIDIK BARU MAN DEMAK ANGKATAN 2023/2024

     


      Sebanyak 400 calon peserta didik baru ikuti tes seleksi masuk MAN Demak(4/7).Sebanyak 23 ruangan digunakan untuk menampung para peserta yang melakukan serangkaian tes. 

    Tes yang terdiri dari tes berbasis komputer atau CBT dan tes wawancara menantang para calon peserta didik baru untuk bisa bersekolah di MAN Demak ,berbagai ekspresi ditunjukkan oleh para calon peserta didik baru, ada yang kelihatan cemas dan gugup hingga salah memasuki ruang, ada juga yang santai dan kalem tanpa memiliki beban hidup apapun.



     "Udah pasrah mau keterima apa nggak, karna menurutku aku udah berusaha dan melakukan yang terbaik. Jadi ya misal ga keterima biar dicarikan sekolah baru oleh orang tua" ungkap salah satu calon siswa terlihat sangat santai saat menghadapi tes.

    Guna menyortir para siswa berbakat dan bibit unggul, diadakan tes tambahan untuk kelas unggulan seperti boarding tahfidz, ada tambahan tes hafalan dimana mereka diberi waktu setengah jam untuk menghafal satu surat yang ditentukan pengawas, lalu mereka dinilai dari seberapa banyak dan lancar ayat yang dihafal dalam satu surat tadi.

    Tes seleksi berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala yang dapat mengganggu kelangsungan tes seperti beberapa siswa yang gugup hingga salah memasuki ruangan tadi.



  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

About us

NeoMag is a blogging Blogger theme featuring a sleek, stylish and modern design suitable for everyone who loves to share their stuff online.

Mengenai Saya

Foto saya
Kami adalah PERSMANDA, ekstrakulikuler jurnalistik man Demak. Blog ini merupakan salah satu karya kami, jadi silahkan menikmati dan jangan lupa tinggalkan tanggapanmu

Leadership Training Camp 2024

  Pramuka MAN Demak telah menggelar kegiatan Leadership Training Camp (LTC) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candra Birawa pada tanggal 13-...

Cari Blog Ini

Cari Blog Ini